Sabtu, 12 Februari 2011

Sugesti

Suatu pagi salah seorang teman kami bernama rahman sedang sarapan dengan makan nasi kuning di tempat kami mengadu nasib saat ini. Dengan sedikit bersungut-sungut menahan pedisnya sambal dan lauk yang dimakannya, ia berujar bahwa jika belum makan nasi putih maka ia tidak akan kenyang walaupun sepiring nasi kuning yang sebentar lagi habis dilahapnya. Kemudian yunus, salah seorang teman kami yang lain menimpali. Menurutnya, itu hanya sugesti. Karena kita di indonesia sudah terbiasa mengikuti aturan makan yang tak tertulis dimana sebagai syarat untuk kenyang, diperlukan nasi putih sebagai menu utama.

Saya jadi teringat pada salah satu sequel film Harry Potter : Pangeran berdarah campuran, terdapat pula adegan dimana Ketika akan mengikuti pertandingan Quidditch, Ron merasa gugup. Harry berbuat seolah-olah ia menambahkan cairan keberutungan ke minuman Ron, untuk menaikkan kepercayaan diri Ron. Akibatnya, Ron sukses besar menjadi kiper Quidditch dari tim Gryffindor. Pada sisi ini, harry juga melakukan sebuah sugesti yang besar kepada Ron.

Kehidupan di sekitar kita sering memberikan sugesti yang kadang-kadang tak kita sadari, dengan tidak disadarinya keadaan seperti ini, sering pula kita melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya bisa menjadi penting demi menunjang pencapaian-pencapaian kita. Maka untuk itu kita bisa mulai dengan menciptakan sugesti terhadap target hidup masing-masing.



Sumber-sumber :
http://1.bp.blogspot.com/_FtoG3i98AJw/TDqv8Dkc8qI/AAAAAAAAAQw/0SgdhxvdpTw/s320/suggestion-bloghery.info.jpg

http://bleachgambarcom-bleach.blogspot.com/2010/03/sinopsis-harry-potter-6.html


1 komentar:

Patta Hindi mengatakan...

lama tak jumpa di telaga safar...:)

mohon ijinnya ling blogta di blog saya..

salam

patta