Jumat, 08 Juli 2011

Angka dan masa lalu

Jika aku menyebut 19 Maret, apakah itu berarti bagimu ?
Atau tanggal, bulan dan angka serta nama tempat atau apa saja secara acak, pasti kau mempunyai sesuatu yang berkaitan dengan hal-hal dalam hidupmu.

Kita semua memiliki hubungan dengan setiap bilangan, satuan waktu atau lokasi. Kendatipun kadang penyakit lupa pernah singgah dalam diri kita, setidaknya ada bagian tertentu dari suatu peristiwa yang secara tak sengaja akan membawa kita ke kejadian masa lampau lainnya dan terpaut satu sama lain.

Membaca tanggal yang ada, (atau sebut saja almanak), sama dengan membuka kembali lembaran sejarah diri kita. Contoh paling gampang jika tanggal hari ini adalah sama dengan tanggal yang tertera dalam akte kelahiranmu. Kau bisa menyebutnya hari ulangtahun. Maka dengan sukacita teman-temanmu akan memberi ucapan selamat serta membawakan kue dan mempersilahkanmu meniup lilin diatasnya.

Kita sebagai warga negara indonesia pasti hapal almanak berikut ini :17 Agustus, 28 Oktober, 1 Januari, 25 Desember, dll. Berapa banyak dari kita yang lupa akan tanggal kelahiran sendiri ? Mengingat masa lalu berarti menghargai apa yang telah kita lakukan, memperbaiki kekeliruan dan merencanakan langkah selanjutnya.

Mungkin 3 juni, 14 februari atau 1 agustus dan tanggal-tanggal lain punya arti dalam hidup kita ?

Kalau kusebut angka 2221015, apakah mengingatkamu akan sesuatu ?



gambar diambil dari :
http://amdanata.files.wordpress.com/2008/09/angka.jpg

1 komentar:

darmadi 'dkdn' taria mengatakan...

2221015, kayak kombinasi angka PIN BB itu K di? hehehehehehehehheheheehheeh