Jumat, 18 Januari 2013

Rindu dalam kartu pos

Saya baru saja tiba dari perjalanan yang melelahkan ketika melihat sebuah kartu pos berada diatas meja ruang tamu rumahku malam ini. "tadi siang kartu pos itu tiba" kata Ibuku. 

Tampilan depan Kartu pos itu bergambar sebuah patung yang terbuat dari kayu. Ada deskripsi singkat mengenai gambar patung tersebut. Dibaliknya sang pengirim, dwi, menyisipkan beberapa kata. Tentang rindu dan kangen. Menyebutku sebagai penikmat cerita sejarah yang loyal. Menyetujui denganku bahwa atlantis seharusnya menjadi misteri Nusantara yang paling keren. Meski kita mendapatinya hanya melalui Novel Negara Kelima milik Es Ito. Atau mungkin dalam pendapat Profesor Brazil Arysio Santos dalam Atlantis the Lost Continents Finally Found.

Dari cap posmya, kartu pos itu dikirimkan tanggal 21 desember 2012, kini tiba di indonesia tanggal 18 Januari 2013. hm....perjalanannya sempat melewati pergantian tahun.


 Tampilan kartu pos yang dikirim dwi dari ohio

Kita semua memang sedang rindu. Tuhan memang bijak menciptakan Rasa Rindu. Terhadap sesuatu yang tidak berada di hadapan kita, dimana ketika tak ada satu hal pun yang bisa menggambarkan betapa ingin kita bertemu dengan sahabat, keluarga, orang terkasih, kucing kesayangan, ataupun musuh bebuyutan yang sedang jauh, maka saat itulah rindu berbicara.


 Tampilan kartu pos yang dikirim dwi dari ohio

Kita semua memang sedang rindu, bahkan Tuhanpun rindu, mungkin hujan adalah wujud rindu Tuhan kepada kita. Entah itu termasuk hujan di jakarta dan makassar beberapa hari ini.


1 komentar:

dwiagustriani mengatakan...

akhirnya sampai juga kartu posnya. Alhamdulillah. :D. Semoga Kak Rahe suka.