Kamis, 23 Oktober 2008

dewi lestari, di nama itu kita bertemu

Aku tak pernah tahu kalau dulunya engkau mempunyai inisial "DL" dibelakang namamu. Ketika engkau menerangkan bahwa inisial itu berarti Dewi Lestari, aku berjibaku di masa kini. Saat aku sedang menyukai karya-karya Dee atau dewi lestari, aku tak tahu ini sebuah pertanda atau firasat seperti salah satu karya terakhir dee dalam rectoverso.

Sesungguhnya hal ini tidak akan terjadi kalau saja engkau tidak memperlihatkan akte kelahiranmu itu dan bukan salah Tuhan yang membiarkan cerita di balik inisial Dewi Lestari di belakang namamu itu mengalir dari mulutmu beberapa hari lalu. Kisah itu sebenarnya tidak terlalu istimewa hanya saja ini menyangkut tentang dirimu, maka semua menjadi lain. Aku sangat mengagumi setiap langkah dan sepak terjangmu. Bagaimana dengan gagah berani kau menghadapi ancaman kakak kelasmu waktu di bangku SD yang iri hanya karena engkau mempunyai nama yang sangat indah, “dewi lestari”, dan bagaimana juga engkau menantang berkelahi teman-temanmu yang laki-laki sewaktu kecil dulu.

Ah ranes…. engkau memang selalu istimewa, meskipun terkadang sikap dan keteguhanmu yang sekuat batu karang itu membuat kelabakan banyak orang. Tak tergoyahkan memang, bahkan ayahmu dan kakak-kakak laki-laki mu sendiri bingung menghadapi mu.

Ranes, dewi lestari, dan penantian ini selalu untukmu.






Tidak ada komentar: