Jumat, 27 Februari 2009

Suatu sore bersama Fadel Muhammad

Pamflet di dinding depan perpustakaan pusat itu yang memberitahuku bahwa sore hari ini akan datang seorang gubernur untuk memberikan kuliah umum. Sebenarnya kedatangan seorang pejabat negara atau orang penting lainnya sudah biasa di kampus ini. Hanya saja kali ini berbeda. Karena yang datang sekarang adalah seorang pemimpin dari daerah asalku, gorontalo.

Ketika baru saja aku tiba di lantai bawah gedung ipteks, aku mendapati 2 kelompok mahasiswa yang sedang duduk membentuk 2 lingkaran berbeda. Masing-masing ditemani oleh seorang dosen. Aku mengenali salah seorang dosen itu sebagai supervisor ku (pak rahmat Muhammad) waktu KKN di tahun 2006 silam. Aku dapat menyimpulkan kiranya pembicaraan dua kelompok lingkaran itu adalah mengenai rencana pemberangkatan KKN nanti. Entah ini KKN gelombang keberapa, aku hanya memandang mereka sambil menunggu kedatangan Pak Fadel.

Sekitar lima belas menit menunggu akhirnya rombongan pak fadel tiba. Setelah sebelumnya aku ditemani oleh salah seorang senior angkatan 96 serta ain (sekum kosmik saat ini) yang sudah pergi lagi. Ain juga sempat mengabarkan bahwa Ibundanya Irwan (ketua korps saat ini) saat ini sedang sakit dan dirawat di ruangan "anggrek" rumah sakit Jaury.



Tidak ada komentar: