Sabtu, 30 April 2011

Jika kau bertanya tentang "cinta"

Suatu hari seorang teman ingin memberikan ucapan kepada calon kekasihnya tentang cinta. Dia sempat bertanya-tanya sendiri : "bagaimana kata-kata cinta yang indah itu ya ?" Sambil berpaling padaku, mukanya sedikit berharap titik terang.

Aku bingung, karena menurutku segala hal tentang cinta bukanlah pendapat, yang harus disetujui oleh juri tertentu dengan memberikan skala sempurna berupa nilai 100 atau 10. Cinta juga tak hanya berupa kata-kata indah yang membius hingga membawa lawan jenismu tidur seranjang denganmu. Tapi, kalaupun ada yang menafsirkan seperti itu silahkan saja, karena aku juga tak bisa menyalahkan.

Segala Hal tentang cinta menurutku hanya bisa dirasakan olehmu dan dirinya, kalian atau mereka diluar sana, entah itu berwujud pada pertalian atau ikatan, mungkin juga pada ketetapan yang kau sebut "kesetiaan". Seperti ketetapan sinar matahari yang terus menghangatkan kelopak bunga pada pagi hingga sore hari, dan berganti kesejukan angin malam dalam terpaan rembulan, atau kepatuhan seekor kuda pada campuk yang diayunkan sang kusir bendi. Kalau boleh kau juga bisa melihatnya pada burung merpati yang selalu pulang pada rumah-rumah mereka setelah terbang jauh. Tengok juga pada ketekunan cleaning service yang beraksi pada sore hari ketika orang-orang telah pulang dan tak sempat menengok kerja mereka hingga lantai pijakan tempatmu bekerja selalu tampak mengkilat.

Jika kau masih bertanya tentang cinta
Kau dan dia yang tahu
Rasakan saja...



sumber gambar (dengan perubahan seperlunya) :
http://online-musicstore.up.seesaa.net/image/WhatA1C7s20Love.jpg


Tidak ada komentar: