Minggu, 08 Mei 2011

Dari Hubulo, Tentang Sebuah Pertemuan

Siang ini seakan sama seperti siang di beberapa tahun silam. Di tempat yang sempat menjadi persinggahan dan penggalan hidup aku atau kau dalam beberapa rentetan waktu. Tidak lama memang, tapi kuyakin kau selalu mengingatnya. Kita menyebutnya "Hubulo" karena orang-orang sebelum kita juga menyebutnya demikian. Tempat ini pernah menjadi rumah bagi kita (semoga kau tetap setuju denganku ^_^)

Mungkin penggalan waktu yang kulewatkan didalamnya berbeda denganmu, serpihan kisah yang terajut bersamanya bisa jadi tak sama antara kau, dia atau mereka. Setiap kita dengan bekal otak dan hati selalu membentuk semua hal di alam sekitar menjadi kepingan kecil tak terhitung banyaknya dan tersimpan dalam ingatan yang kalau boleh kusebut kenangan.

Hari ini kenangan itu kembali terbuka. Entah itu aku, kau atau dia dan lainnya memulai darimana. Semuanya tumpah ruah begitu saja dalam bentuk cerita yang mungkin kau malu-malu mengungkapkannya, lewat kisah kenakalan-kenakalan kecil atau tentang dendam lama tapi tak bertahan lama, ada juga beberapa cinta diantara sesama teman kita yang mengalami suratan tak sampai. , tapi tak apalah. Toh kita tetap tertawa.

Aku tertegun semalam ketika membaca penggalan kalimat dalam undangan pertemuan ini : "Sadarkah teman teman..ditengah kesuksesan teman teman sekaranga mungkin terselip kejujuran yang pernah didapatkan dari hubulo...atau jiwa mandiri yang pernah kita pungut dari selokan selokan pesantren." Ya, kadang-kadang kita tidak menyadari 2 hal kecil tadi di masa kini yang menjadi penopang keseharian kita dan bersifat sangat mendasar serta mempunyai manfaat besar bagi pribadi kita saat ini.

Semoga kita masih bisa merasakan hal-hal demikian dan terus memupuknya menjadi semangat-semangat baru tanpa melupakan segala yang kita tinggalkan.
Memang tidak ada hal lain yang tak pernah letih berjalan selain waktu.
Mungkin sudah saatnya kita tidak disana, tapi setidaknya kau selalu bangga untuk berkata "saya pernah di Hubulo"






sumber gambar : http://pphubulo.sch.id/data/gallery/2010_06_06_01_28_52_IMG_0995%20%5B320x200%5D.JPG


Tidak ada komentar: