Selasa, 20 Mei 2008

Dua Perayaan, twin birhday

Di televisi tadi saya melihat sebuah iklan dengan pengantar puisi yang disampaikan om dedi mizwar

Bangkit itu Susah
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang

Bangkit itu Takut …
Takut untuk korupsi
Takut untuk makan yang bukan haknya

Bangkit itu Malu …
Malu menjadi benalu
Malu minta melulu

Bangkit itu Marah …
Marah bila martabat bangsa dilecehkan

Bangkit itu Mencuri …
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi

Bangkit itu Tidak ada …
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa

Bangkit itu aku…
Aku untuk I n d o n e s i a ku

Rupanya iklan layanan masyarakat ini dalam memeperingati hari kebangkitan nasional setelah 100 tahun lamanya, sejak 1908. saya bertanya pada diri saya, sudah bangkitkah Indonesia sampai hari ini?

Bersamaan dengan itu, Hari raya waisak juga jatuh pada hari ini. Sehingga 2 perayaan besar terjadi di Indonesia.


Oke kita tinggalkan sedikit skala nasional, kita turun ke wilayah lokal khususnya seputaran kosmik dan lebih khusus lagi ke sekitar 9 naga. Beberapa hari yang lalu telah ada dari friendster.com peringatan hari ulang tahun teman yang jatuh pada hari ini, tanggal 20 mei 2008. friendster.com rupanya bisa mengambil hati usernya karena denga fasilistas “birthday reminder” seperti ini kita bisa selalu diingatkan akan hari ulang tahun teman kita, suatu terobosan yang cukup unik dan membantu Tak disangka ternyata teman yang ulang tahun itu ada dua orang, yaitu icha dan were. Keduanya berulang tahun pada tanggal, bulan dan tahun yang sama. Dua ulang tahun yang dirayakan bersamaan pada hari ini.


Celoteh para naga sudah terdengar dari balik kamar were saat saya dan fajar tiba setelah seharian di kampus browsing internet mencari bahan-bahan untuk skripsi.Para naga merayakannya dengun suka cita, hanya saja kali ini minus dwi dan shanty. Sang “dewi’ naga pemilik suara terkeras di kosmik ini sedang pulang karena ibunya sakit. Sedangkan “bunda” naga saya kurang tahu, yang pasti ada urusan yang sangat mendesak sehingga tidak bisa menghadiri momen-momen bersama seperti ini.

Saya Tidak dapat memberi kado apa-apa, hanya ucapan selamat dan do’a

Justru sore ini darma dan azmi membawakan saya titipan dari were yang berulang tahun

Terima kasih ya were.


Dan selamat ulang tahun were dan icha

Tidak ada komentar: