Minggu, 05 September 2010

Minggu, puasa hari ke-26 : Kalau tangga pernah bercerita



Diatas adalah tangga. Semoga kau setuju denganku menyebutnya demikian. Kalau kau pernah berkunjung ke kampus Unhas sekarang, maka pasti pernah kau melihatnya. Letaknya tepat di depan lapangan basket gedung PKM (kau bisa lihat sendiri). Jalur pete-pete kampus melewatinya. Biasanya sore-sore paling banyak orang yang duduk-duduk di tangga ini. Entah itu memang duduk atau istirahat sejenak habis main basket, menunggu pacarnya, atau memperhatikan calon pacar (masih odo'-odo'). Kadang juga menunggu hingga gelap agar dikira orang di rumah sangat serius kuliahnya sampai malam baru pulang. Tapi yang terakhir itu cuma tebakanku saja.

Warna batunya sampai kini tetap merah seperti di foto tersebut. Tidak ada yang berubah. Pernah ada beberapa artis seperti Tere, glen fredly dan saint loco manggung di tempat ini. Kembali tangga tersebut menjadi rebutan karena menjadi tempat yang sangat pas untuk memandang langsung kepada artisnya.

Kata Ilo, tangga ini dinamai ingte' (ini diambil dari kisah shincan dan teman-temannya yang juga nongkrong di tangga seperti ini sepulang sekolah). Dahulu anak dari ukm teater sering mengadakan pentas teater di malam hari. Sementara dari Liga film pun tak ketinggalan mengadakan bioskop kampus. Nontonnya dari tangga ingte' ini. Posisinya yang berundak-undak membuatnya seperti tribun terbuka dengan berbagai macam pentas tersaji di depannya. Sore hari juga kalau beruntung akan kau dapati anak-anak pecinta alam sedang berusaha memanjat-manjat di wall-climbing nya.

Beberapa tahun terakhir generasi telah berganti, kawan lama telah meniti jalan masing-masing. Kemarin Ilo menyempatkan duduk disini mengambil gambarnya sambil menanti buka puasa, Katanya duduk disitu masih menyimpan ketenangan.


Sumber :
fesbuknya kak ilo
http://www.facebook.com/#!/photo.php?pid=31105496&fbid=1424647773151&op=1&o=global&view=global&subj=1116545809&id=1141463585


Tidak ada komentar: