Kamis, 06 Maret 2008

Bulan ini Maret ke tujuh…

7 tahun sudah kaki ini teguh berdiri menopang tubuh yang menyandang status mahasiswa setelah berhasil lolos di jebakan maut UMPTN tahun 2001 silam.

Selama itu pula berbagai peristiwa dalam kehidupan silih berganti diperlihatkan untuk dipahami sebagai pelajaran yang tak selalu indah ataupun tak selalu buruk.

Teriakan mahasiswa berdemo, cekikan muda-mudi penghuni pondokan yang memadu asmara, menumpuknya tugas, kehabisan odol di kamar mandi ataupun ban bocor di tengah jalan sewaktu mengantar teman semua pernah dialami. Besi-besi Diana enterprise, (perusahaan penyewaan panggung) sempat masih terasa dipundak pada saat terik matahari menyengat atau dinginnya angin subuh karebosi yang menusuk sukma sewaktu mengejar deadline konser dandut tpi.

Kini dinginnya angin malam menemani keseharian 2 tahun terakhir bercengkerama dengan dunia maya. Sebuah dunia yang penuh kejutan dan misteri. Tawa, tangis, penderitaan, ketamakan, teman, dan hal-hal baru seperti di dunia nyata terjadi disini. Hanya saja kita tidak menyentuhnya secara langsung. Orang menyebutnya internet.

Tempat tinggal yang bernama pondokan pun perlahan mulai berubah dan bertambah. Telaga safar turut menjadi saksi perjalanan kehidupan para mahasiswa yang tinggal di dalamnya.

Beberapa minggu ini Seorang Dewi yang bernama Dwi memanggil dan mengajak untuk segera menunaikan kewajiban terakhir selaku mahasiswa. Sebuah tugas bernama SKRIPSI, dan hari ini telah dimulai...


Tidak ada komentar: