Selasa, 22 April 2008

Deepfreeze dan rokok LA

Ketika kita menjadi paranoid karena serangan virus computer yang merajalela seiring menjamurnya komputer desktop dan turunnya harga computer jinjing, maka antivirus merupakan pilihan utama untuk menangkal keberadaan virus-virus itu.

Persoalan yang timbul kemudian adalah program-program antivirus tesebut mempunyai beberepa hal yang harus dipenuhi, seperti syarat dan ketentuan berlaku atau masa uji berkala serta pengetahuannnya akan virus-virus baru yang harus terus ditambah, istilah kerennya “UPDATE”.

Sebuah gebrakan baru muncul beberapa tahun lalu. Sebuah perusahaan pembuat software keamanan computer berlabel “faronics” mengeluarkan sebuah program bernama ‘deepfreeze”. Dengan berlambang Beruang putih dan dinginnya kutub, program tersebut menambah keberagaman software dunia komputer.

Deepfreeze merupakan program kecil yang mampu mengembalikan system computer seperti sedia kala termasuk itu menghilangkan virus dan data pada drive yang telah kita “freeze”dengan satu sentuhan kecil, “restart atau shutdown”.

Hanya saja dengan teknologi seperti itu kita tidak dapat saja percaya kepada program ini karena usianya yang masih terbilang muda.

Rupanya deepfreeze harus menunggu beberapa tahun lagi agar tidak muda lagi dan mulai bisa dipercaya. “Karena yang muda belum boleh bicara”

Tidak ada komentar: