Minggu, 20 April 2008

finding saraswati...

Sore ini setelah selesai menonton film pendek karya IHT 2008 bersama para “orang tua” alias beberapa senior kosmik yang masih kuliah di kamarnya patang, ku dengar langkah kaki yang sangat kukenal iramanya di luar kamar. Itu pasti dwi si “dewi saraswati” dari telaga safar.

Benar saja, ketika kupanggil namanya seketika itu juga kepalanya nongol di depan pintu, “Hai……!!” suara cemprengnya yang khas menyapaku. Selanjutnya kami terlibat dalam obrolan seru mulai dari film forbidden kingdom yang senin nanti ecy berencana mentraktir kami menontonnya di TO hingga tujuannya sore ini akan mengeprint bahan pendukung skripsinya yang konon 200 lembar.

Bahan cerita kami menjadi menarik ketika masuk ke soal saraswati. Katanya dia telah menemukan novel yang judulnya sama dengan nama perpustakaannya itu yang diambil dari nama salah satu dewi ilmu pengetahuan dalam mitologi hindu. “ceritanya lumayan tapi kurang menggigit. Pengarangnya Kanti W Janis. Seorang pengarang muda berbakat dan ini adalah novel perdananya.

Diterbitkan oleh "akoer", penerbit yang sering memberi kesempatan kepada penulis-penulis muda yang baru dan ingin mengembangkan bakatnya. Salah satu terbitan akoer yang terkenal adalah "imperia", sebuah novel yang bercerita tentang kekuasaan wanita terhadap lelaki. Penulisnya Akmal Nasery Basaral

Akmal juga yang mengarang naga bonar jadi 2 versi novelnya, dengan sudut pandang bonaga. dwi menuturkannya dengan semangat.

Rupanya dwi telah menemukan saraswatinya, yah walaupun itu belum maksimal. Padahal rencananya dwi sudah berencana membuat novelnya sendiri. Tapi tak apalah katanya.

Matahari kian condong dan semakin tak tampak, seiring itu sudah waktunya ke depan, dan pada saat yang sama, penjemput dwi telah tiba, dengan lambaian tangannya dia beranjak.

Semoga saja kau masih mencari saraswati itu, dwi……




Tidak ada komentar: