Selasa, 17 Mei 2011

Seperti laut hari ini

Anggap saja kita pernah bertemu di suatu kesempatan dan menjalaninya dengan cara masing-masing. Kemudian di lain hari kita diberi kesempatan berikut untuk memperbaiki atau menambah serta menambal segala kekurangan yang ada. Disadari atau tidak hal tersebut menimpa semua orang di termasuk kita (aku, kau dia dan yang lainnya boleh memasukkan nama masing-masing).

Salah satu yang menyatukan kita hari ini adalah kenangan. Wujudnya berupa tawamu atau gerutumu hari ini. Bisa juga lewat rahasia-rahasia kecil yang mungkin tak mau kau bagi, ah itu wajar saja. Bukankah hidup ini adalah kepingan kecil rahasia-rahasia yang berwujud pada cerita dan rekaman peristiwa tentangmu, tentangku, tentang dia dan tentang mereka ? Dimana kita semua adalah pelaku sekaligus penentu menarik atau tidaknya cerita itu. Tidak masalah garing atau menyenangkan, selalu dan pasti berbekas dalam kepala dan hati kita.

Laut di Botutonuo yang tak bosan memandangi kita seharian ini seakan menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai kenangan secara sambung-menyambung. Yah.. kadang ada juga misteri masa lalu tak pelak membuat kita menghitung untung rugi perbuatan kita.

Tapi biarlah kenangan itu mengalir tenang seperti laut hari ini, dimana jika pernah ada dendam, ataupun benci, biarlah terbawa dan hilang dalam pusaran kehidupan masa lalu, kini dan akan datang.




Sumber :
http://gorontalotourismdestination.blogspot.com/p/tourism-object.html


*Dari Botutonuo atau dimana saja kenangan itu ada, termasuk hatimu ^_^

Tidak ada komentar: