Senin, 13 Juni 2011

Kalau cinta pernah singgah

Ada masa yang menjadi kesempatan, seperti angin yang berhembus di sela-sela perbukitan ketika musimnya tiba, dimana saat itulah anak-anak mulai menerbangkan layangannya menggunakan sebanyak-banyaknya angin tersebut sebelum angin itu pergi lagi.

Sebut saja kesempatan itu ada di masa lalu, dan mungkin masa kini. Ah, saya tak ingin muluk-muluk menyebutnya “kesempatan”, saya lebih suka menyebutnya “saat yang harus digunakan sebaik-baiknya”. Mungkin kau akan menyadarinya setelah masa itu berlalu dan kini kau menjadikannya pelajaran.

Banyak hal pernah hinggap di kehidupan kita. Tak terkecuali cinta. Dimana kita tidak mampu berkompromi ketika ia datang. Dengan segala kisahnya menguras perhatian kita. Dengan semua pesonanya membawamu dalam suatu rentan waktu yang menjadi episode tersendiri dalam masing-masing hidup kita.

Jika suatu hari ketika kau melihat "saat yang harus digunakan sebaik-baiknya" itu datang, maka semua keputusan ada padamu. Menggenggamnya atau melepaskannya. Merengkuhnya dengan sekuat tenagamu atau mendiamkannya dan membiarkannya pergi dalam tanda tanya.

*Untuk sahabatku ical dan ime, kalau cinta itu berwujud kupu-kupu, saya yakin ia sangat senang pernah menghinggapi kalian. Saya juga yakin jika suatu hari nanti ia tidak akan keberatan untuk singgah lagi.




sumber foto : http://bilikml.files.wordpress.com/2011/06/i_love_you__i_love_you_not____by_ohbradley.jpg

Tidak ada komentar: