Rabu, 29 Juni 2011

Selamat datang untukmu

Dimanakah kau pertama kali melihat namamu muncul di koran ?
Hm...saya ingat saat itu tepat sepuluh tahun lalu dari sekarang. Sewaktu pengumuman kelulusan UMPTN (sekarang namanya SNMPTN) yang menetapkan bahwa status kita terdaftar menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di negeri ini.

Malam yang telah larut bersamaan dengan peringatan isra' mi'raj tahun ini kembali menjadi saksi bagi ribuan orang dalam penantian pengumuman serupa di layar monitor komputer yang terhubung dengan internet. Ya, seiring dengan perkembangan teknologi, hasil pengumuman tes masuk universitas tersebut sudah bisa dilihat langsung tanpa perlu berebutan mencari koran di siang hari.

Kuliah memang telah menjadi standar kehidupan zaman sekarang. Entah apa namanya nanti beberapa puluh tahun akan datang. Yang jelas fase ini merupakan fase penting untuk menentukan langkah selanjutnya bagi masa depan nanti.

Salah satu hal yang ikut dalam kehidupan kita tetapi kadang kita lupa merasakannya adalah waktu. Tak terasa memang jika kita menyadarinya. Maka, jika kau diberi kesempatan untuk menikmati masa-masa kuliah bersama universitas-universitas pilihanmu, nikmatilah selagi bisa.

Untukmu, kuucapkan selamat datang dalam dunia yang tak akan kau bayangkan sebelumnya



gambar diambil dari : http://1.bp.blogspot.com/_NyxjbS4TWGo/TPnILCXysiI/AAAAAAAAAAs/7mYyajP_LDM/s1600/Jazz-Goes-To-Campus.jpg


Tidak ada komentar: