Jumat, 18 Juli 2008

Mencintai

Sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan kita untuk mencintai dan dicintai.
Mungkin kita pernah menyayangi dan mencintai seseorang dengan sepenuh hati sehingga dia menjadi lebih berharga dari segalanya bahkan diri kita sendiri. tapi terkadang, definisi masalah yang sering termuat dalam buku-buku filsafat menghampiri kita, yaitu saat kenyataan tidak sesuai dengan harapan.

Harapan kita tentu saja adalah orang yang kita cintai akan mencintai kita pula. Tetapi, apakah selalu seperti itu ? Yang terjadi kadang malah sebaliknya. Orang yang kita cintai tidak seperti yang kita harapkan. Bertepuk sebelah tangan istilahnya. Entah ini dikarenakan telah ada yang duluan mengisi hati orang yang kita cintai tersebut ataukah karena memang kita tidak dicintainya. Alasan yang pertama mungkin membuat sakit hati. Tetapi alasan kedua membuat hati lebih sakit lagi.

Ada sesuatu yang menarik dari sini, ketika kita mencintai seseorang, maka kita akan melakukan yang bisa menyenangkan orang tersebut, apalagi jika dia yang memintanya. Maka kita akan berjuang mati-matian membantu untuk dapat mewujudkan keinginannya tersebut atau dalam bahasa ekstremnya "berkorban". Mencintai bisa berarti mengerti, memberi, berbagi dan masih banyak padanan kata lainnya yang bisa ditambahkan sendiri.
Bagaimana menurut anda ?

Tidak ada komentar: