Sabtu, 02 Agustus 2008

selamat ulang tahun dwi....!

Saya tidak tahu tanggal dan bulan ini yang jatuh pada hari ini merupakan kombinasi sebuah nama. Dengan menggunakan bahasa sansekerta (mungkin, karena ini hanya terkaanku saja, tapi dwi pernah bercerita demikian), perpaduan tanggal dan bulan serta merujuk pada sang pemilik nama yang berjenis kelamin perempuan, maka hasilnya akan seperti ini : DWIAGUSTRIANI.

Dwi untuk dua, agust untuk agustus dan riani yang melengkapi bahwa sosok perempuan lah yang memiliki nama tersebut. Ini berarti Sang maestro pemberi nama itu sangatlah cerdas. Tidaklah heran bila kelak nantinya, dwiagustriani sang anak itu pun mewarisi sifat otak cemerlang tersebut. Hanya saja sebulan yang lalu, sang maestro tersebut telah mendahuluinya. Dia pergi dengan tenang setelah penyakit yang menggerogotinya tidak dapat di sembuhkan lagi. Leukimia, menurutnya merupakan salah satu penyakit yang bisa dimaafkan.

Hari ini memang hari spesial milik dwi. Pagi ini ketika saya pulang ke pondokan, saya mendapatinya sedang mencuci. Dan dia rupanya mengingatkanku, “tidak adakah yang akan kau kan ucapkan padaku hari ini?”
Sontak aku langsung mengingatnya, “oh iya, selamat ulang tahun DWI…!”
Kemudian ia melanjutkan acara mencucinya kembali.

(maap tidak ada apa-apa nih,...)




Tidak ada komentar: