Rabu, 14 Juli 2010

Kalau kau pernah sendiri

Kalau kau ingin merasakan "sendirian" yang sesungguhnya, pergilah ke tempat keramaian dimana tak seorang pun yang kau kenal atau mengenalmu disana. Kau akan menemukan teman bernama sepi meskipun penuh hingar bingar di sekitarmu.

Selanjutnya sepi tersebut akan berubah ketika kau butuh bantuan. Disitulah orang yang pertama melihatmu kebingungan dan menanyakan perihal kerisauanmu bisa menjadi temanmu. Mungkin dia tidak pernah makan sepiring bersamamu, atau menghiasi bingkai foto di kamarmu atau menemanimu belanja di mall. Tapi saya yakin dia bersedia mendengarkan keluh kesahmu dan menawarkan untuk mendengarkan meskipun dia tahu bahwa dia tak dapat membantu banyak, namun untuk dapat mengurangi rasa gundahmu, berceritalah kepadanya karena saya yakin itu bisa membantu, setidaknya dua kepala yang menghadapi sebuah masalah tentu lebih ringan kan, dibanding satu kepala.

Tak perlu panik, karena yakin saja setiap persoalan itu ada jawabnya (makanya dari SD, sudah diajarkan bahwa, ada soal, ada jawab) entah pada saat itu masalahmu bisa terselesaikan atau besok, lusa, atau tahun depan dan tahun depannya lagi. Hehehehe...

Saya sangat suka judul lagu "You'll Never Walk Alone" (ditulis oleh Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II untuk sebuah acara musik bernama "carousel" pada tahun 1945 selanjutnya dinyanyikan oleh fans manchester united sejak tahun 1958 dan kemudian beralih menjadi tagline liverpool pada tahun 1963 hingga sekarang) dan ini pulalah membuat saya yakin bahwa pada setiap keadaan sempit, kau tidak sendirian. Yang perlu kau lakukan terakhir disaat semua usaha sudah ditempuh dan menunggu jawaban penyelesaian gundah gulanamu itu, marilah kita menengok kembali nasehat purba milik orang tua, kakek nenek hingga buyut kita, bahwa kita tidak sendirian di dunia ini, ada kekuatan besar yang mengatur semua di luar batas kendali kita. Terserah kau menyebutnya apa, terserah agamamu apa, atau sekalipun kau tidak beragama, yaitu : BERDO'ALAH !!!!!




Special thanks to Hariandi Hafid Kosmik 06 dan Ayu Ashari Nur Kosmik 08



sumber sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/You%27ll_Never_Walk_Alone
http://manchesterunitedindonesia.blogspot.com/2009/11/youll-never-walk-alone-milik-fans-mu.html
http://www.answers.com/topic/you-ll-never-walk-alone-song-from-carousel

1 komentar:

Bpk radi mengatakan...

Buat saudara punya permasalahan ekonomi: hub aki santoro,karna saya sudah membuktikan bantuan aki santoro yang berminat,hub aki santoro di nomor 0823 1294 9955, atau KLIK DI SINI