Selasa, 01 September 2009

Puasa hari keenam, jangan pernah berhenti untuk belajar

“Kosmik sapu bersih …!!!” teriakan Pak Noer jihad membahana di tengah-tengah peserta pelatihan blog yang diadakan dalam rangkaian acara pesta blogger 2009 dengan panitia lokalnya dari pihak angingmamiri.org (komunitas blogger Makassar) yang bekerja sama dengan American corner dan Kampus Unhas. Anak anak kosmik yang hadir waktu itu sumringah. Betapa tidak, sebagian besar pertanyaan kuis di jawab oleh anak kosmik.

Pelatihan yang diikuti oleh peserta yang kebanyakan adalah mahasiswa tersebut mulanya hanya ditargetkan sekitar 50-an orang saja. Tetapi, antusias di kalangan kampus unhas sangat terlihat. Akibatnya banyak peserta yang tidak kebagian jatah komputer, walaupun sebenarnya ada juga yang membawa laptop sehingga bisa langsung mengakses langsung jaringan internet yang tersedia melalui koneksi wireless. Meskipun begitu, itu semua tidak menyurutkan minat untuk belajar membuat blog di kalangan peserta.

Bersama anak kosmik lain dan dengan semangat yang sama, maka blog-blog kami pun tercipta,walau itu dengan tampilan sangat sederhana. Dan keesokan harinya, kami dikejutkan dengan foto pada harian fajar berikut ini :





Tidak ada komentar: