Senin, 16 Agustus 2010

Senin, puasa hari ke-6 : Unhas yang berumur 54

Ada bazaar murah dan pameran pendidikan hari ini (16/8) dan besok (17/8) bertempat di pelataran baruga unhas. Begitu kira-kira pesan spanduk yang dipasang di spanduk center depan gedung baruga itu sendiri. Acara ini sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati dies natalis unhas yang ke 54 dengan puncak acara pada 16 september 2010 nanti.

Tapi Hingga pukul 10 pagi, peserta pameran yang terdiri dari berbagai fakultas di unhas itu masih sementara sibuk menyiapkan materi pameran, bahkan ada stand yang masih kosong. Sementara Para undangan telah berkumpul sejam sebelumnya dan menempati kursi yang disediakan. Sampai akhirnya jam 11 menjelang, pameran itu pun dibuka, saya tidak sempat melihat langsung acaranya, berdasarkan info dari salah pak mus (salah seorang satpam), katanya ibu Andi Rusanti (istri rektor unhas) yang membuka acara tadi.

Stand pameran dan bazaar ini terbilang sedikit untuk ukuran universitas terbesar d indonesia timur seperti unhas. Entah karena sebagian fakultas kurang berpartisipasi atau bagaimana, saya tidak tahu pasti. Dalam pengamatan saya, peringatan Dies Natalis Unhas dari tahun ke tahun hanya itu-itu saja. Tetapi ada satu even yang selalu kunanti-nantikan, yaitu lomba paduan suara antar fakultas. Tahun ini rencananya akan digelar pada tanggal 31 agustus nanti. Kelompok Paduan Suara asal FISIP tahun lalu menjadi pemenangnya, disusul Fak. Teknik dan Sastra.

Menuju "World Class University" Begitu tema Dies Natalis Unhas kali ini, bersama itu pula kita memanjatkan harapan-harapan. Seperti angin yang terus berhembus, semoga semangat itu terus bertiup menghembus mendorong kepada pencapaian cita-cita.




Bapak Rektor Melepas Merpati pada pembukaan dies natalis unhas ke 54 beberapa waktu lalu
Sumber foto : http://www.unhas.ac.id/dies/how_we_work.html


Tidak ada komentar: